Home » » Cara Merawat Kuku Tangan Agar Tetap Bersih

Cara Merawat Kuku Tangan Agar Tetap Bersih

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Cara Merawat Kuku Tangan Agar Tetap Bersih - Bagi wanita ataupun pria kuku sangatlah penting. Apalagi wanita yang berkecimpung dalam dunia modelling. 

Cara Merawat Kuku Tangan Agar Tetap Bersih
Merawat Kuku Tangan

Cara Merawat Kuku Tangan

Kuku bagian dari keindahan fachion agar terlihat cantik. Memiliki kuku tangan selalu bersih akan menambah daya tarik tersendiri. Jika kuku bersih akan terlihat sehat,dipandang tidak membosankan. Anda berkeinginan mempunyai kuku yang selalu bersih dan rapi,ada beberapa langkah sebagai berikut:

Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Memotong Rutin Kuku

Kuku terlihat kotor sebenarnya dinilai dari diri pribadi masing masing dalam pola hidup bersih dan sehat. Dalam bermain atau bekerja pastinya akan menyentuh benda atau bahan yang kotor sehingga mengenai kuku. Kuku akan kotor jika tidak dibersihkan. Potonglah kuku setiap seminggu sekali. Contohnya Rosululloh menganjurkan agar memotong kuku sebelum  pergi sholat jum”at. Potong dengan gunting atau alat potong kuku sampai pangkal kuku.

Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Menikur

Menikur yaitu cara membersihkan kuku dengan alat kikir kuku.Langkahnya dengan menggosokkannya pada bagian ujung kuku. Kikirlah kuku secara ouval atau melengkung .Ini berfungsi agar kuku yang agak panjang tidak sobek atau rusak. Hindari memperbagus kuku dengan mengecat kuku yang terdapat bahan kimia. Dikarenakan akan merusak kuku,kuku akan menjadi kering,dan terlihat kusam.

Cara Merawat Kuku Tangan Dengan Konsumsi Biotin/Vitamin H

Langkah yang lainnya adalah mengkonsumsi biotin atau vitamin H. Biotin atau vitamin H ini akan membantu pertumbuhan kuku dengan sehat.Kuku akan tumbuh bersih dan bagus. Mengkonsumsi biotin akan terlihat hasilnya sekitar 6 bulan. Terbukti langkah ini efektif oleh banyak orang.

Jika noda atau kotoran pada kuku kuku sulit di bersihkan maka gunakanlah garam. Manfaatkan garam ini dengan cara,ambillah garam satu sendok makan aduklah garam didalam gelas yang berisi air bersih, lalu celupkan kuku ke dalam air asin itu selama 15 menit. Cara ini membantu agar kuman yang menempel pada kuku akan mati dan kuku akan menjadi bersih dan tentunya sehat.


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.