Home » , » Cara Makananmu Lebih Bergizi

Cara Makananmu Lebih Bergizi

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Cara Makananmu Lebih Bergizi - Penasaran gak gimana caranya bikin makanan lebih sehat dan bergizi tinggi?  Kamu sebenarnya bisa ningkatin gizi dan nutrisi dari makanan tertentu dengan trik yang tepat. Ternyata banyak lo ibu-ibu gak tahu tentang caranya masak dan nyimpen makanan. Padahal proses penyimpanan dan memasak ini penting buat gizi yang di dalem makanan tetep utuh. Nah gimana tuh cara membuat makanan lebih bergizi?

Cara Makananmu Lebih Bergizi

Simak ajah gih tips membuat makanan lebih bergizi di bawah ini:

Cara Makananmu Lebih Bergizi
Cara Makananmu Lebih Bergizi

Makan Kulit Kiwi

Suka gak makan buah kiwi? Kalo iya, mending kamu makan buah ini sekalian ama kulitnya. Banyak orang mikir kalo kulit buah kiwi gak bisa dimakan. Padahal kulitnya ini bisa banget buat dimakan dan rasanya cukup enak kuk kalo kamu udah terbiasa. Kalo kamu buang kulitnya dan cuman makan dalemnya, kamu akan kehilangan 14 persen mineral dan vitamin. Sebelum kulitnya dimakan, pastiin ajah udah dibersihan dengan dicuci pake air.

Cara Makananmu Lebih Bergizi Dengan Menjemur Jamur

Jamur itu enak banget apalagi kalo digoreng pake tepung. Hmm crispy banget kan. Buat ningkatin nilai gizi dari jamur, kamu jemur dulu dech di bawah sinar matahari. Tujuannya supaya jamur yang bakalan kamu santap nanti bisa menghasilkan vitamin D yang baik buat tubuh. Tapi gak usah lama-lama juga njemurnya cukup 5 menit ajah.

Cara Makananmu Lebih Bergizi Dengan Mengecek Kematangan Pir

Kalo mau beli buah pir, cek dulu apa udah bener-bener mateng ato belum. Kalo udah bener-bener mateng, beli ajah. Buah pir yang udah mateng biasanya memiliki kandungan antioksidan, mineral dan vitamin yang lebih banyak ketimbang yang masih agak mentah. Caranya ngeceknya cukup mudah. Sobat cinta ibu teken ajah bagian bawah buah pir. Kalo kerasa lembut, berarti udah mateng.

Cara Makananmu Lebih Bergizi Usahakan Minum Teh Hijau Dengan Lemon

Teh hijau terkenal akan khasiatnya buat ngatasin penyakit jantung ama obesitas. Kalo pengen ningkatin manfaat teh hijau ini buat tubuh, jangan ragu dech buat nyampur secangkir teh ijo ama air perasan jeruk nipis. Banyak penelitian yang bilang kalo teh yang dicampur ama lemon ini bisa bikin penyerapan antioksidan makin efektif.

Cara Makananmu Lebih Bergizi Dengan Mendinginkan Kacang Kenari

Mungkin kamu belum pernah denger dan gak nyangka kalo kacang kenari yang didinginkan bisa ningkatin kandungan asam lemak omage 3.  Kalo kamu simpen kacang kenari di dalam ruangan yang hangat, kandungan minyaknya jadi sedikit. Kacang kenari yang disimpen di kulkas selain bergizi juga kerasa lebih lezat dan seger.

Suka dengan artikel Cara Makananmu Lebih Bergizi? Silahkan sebarkan di fb, twitter dan lainnya. Lihat juga artikel lainnya yang berhubungan dengan Ini Lho Cara Makananmu Lebih Bergizi ...


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.