Home » » Tips Kuku Cantik Dan Lentik

Tips Kuku Cantik Dan Lentik

Posted by Perawatan Gigi Dan Kuku

Tips Kuku Cantik Dan Lentik - Agar kuku terlihat lentik dan cantik, maka perlu dilakukan perawatan kuku entah itu dilakukan sendiri ataupun ke salon kecantikan. 

Tips Kuku Cantik Dan Lentik
Tips Kuku Cantik

Tips Kuku Cantik

Jika mengingikan hasil perawatan kuku tetap bertahan lama, ada baiknya dilakukan beberapa trik dibawah ini:

Tips Kuku Cantik Jaga agar kuku tetap terpotong pendek rapi. 

Kuku yang panjang akan semakin beresiko untuk patah daripada yang pendek. Jadi usahakan kuku tidak lebih dari seperempat inci melewati ujung jari. Bersihkan terlebih dahulu semua cat kuku dari kuku dengan menggunakan kapas yang diberi asseton (nail polish remover).

Rendam kaki dan tangan dengan air hangat di baskom yang berbeda selama 20 menit. Pastikan untuk mencampur air hangat dengan minyak zaitun atau minyak bayi (baby oil) agar kulit menjadi lembut. Setelah direndam 20 menit, bersihkanlah kutikula pada kuku dan rendam kembali selama 5 menit.

Setelah itu, bersihkanlah kaki dan tangan dengan scrub agar sel kulit mati terangkat. Jika ingin membuat scrub sendiri bisa dilakukan dengan mencampur gula dan minyak zaitun. Bilas kaki dan tangan dengan air hangat setelah melakukan scrub, kemudian lembabkan dengan handuk hangat.

Tips Kuku Cantik Keringkan kaki dan tangan dengan handuk lembut dan kering.

Saat akan mengoleskan cat kuku pada kuku yang telah bersih dan kering, jangan lupa gunakan cat kuku dasar (base coat). Kenakan cat kuku dasar sebelum mengenakan cat kuku kesukaan karena cat kuku dasar memiliki formula special yang akan membuat cat kuku kesukaan menempel erat dengan kuku.

Kenakan cat kuku dengan sapuan yang tipis. Sebelum menggunakan cat kuku sebaiknya sapukan kuas pada ujung leher botol untuk menyingkirkan cat kuku yang menggumpal. Setelah itu, baru dioleskan pada kuku secara tipis karena jika terlalu tebal akan mengakibatkan gumpalan dan cat kuku akan lebih muda mengelupas.

Biarkan cat kuku mengering alami. Ada baiknya memberikan waktu cukup untuk mengeringkan olesan pertama cat kuku. Hal ini dilakukan agar cat kuku dapat menempel pada kuku sebelum dihiasi dengan sapuan kedua.

Bungkus kuku dengan cat kuku lapisan atas (top coat). Saat mengoleskan cat kuku sebaiknya lakukan hingga ke pinggiran dan ujung dalam kuku. Hal ini dilakukan agar memperkecil kemungkinan retak-retak pada setiap lapisan kuteks.

Jangan menyimpan dan menggunakan cat kuku yang sudah lama, sebaiknya dibuang saja. Jika tetap menggunakan cat kuku yang lama maka hasilnya akan tidak maksimal.. hal ini karena cairan cat kuku yang tersimpan dalam waktu cukup lama akan menebal dan menggumpal di botol serta akan lebih cepat mengelupas akibat perubahan kimiawi pengawetnya.

Lindungi kuku dari rendaman air yang lama. Merendam tangan di dalam air dalam waktu yang lama akan membuat lapisan kuteks cepat mengelupas. Jadi jika ingin mencuci piring sebaiknya mengenakan sarung tangan karet tipis agar lapisan kuteks tetap terjaga. Jadi, tidak perlu takut lagi jika harus melakukan pekerjaan rumah, kuku Anda tetap terjaga keindahannya.


0 komentar:

Posting Komentar

Perawatan Gigi Dan Kuku. Diberdayakan oleh Blogger.